Penyebab Dari Penyakit Herpes Genital

Penyebab Dari Penyakit Herpes Genital – Penyakit herpes genital merupakan penyakit herpes yang meyerang bagian genital. Biasanya penyakit ini sering dialami oleh wanita. Dan penularan penyakit herpes ini melalui hubungan seksual. Penyakit herpes genital merupakan salah satu penyakit iinfeksi yang terjadi pada genital dengan gejala herpes genital dalam bentuk vesikel yang berkumpul atau berkelompok dengan eritem dasar yang sifatnya rekuren. Biasanya herpes genital ini terjadi papda bagian bokong, atau juga anal dan paha.

 Penyebab Dari Penyakit Herpes Genital

Penyebab Dari Penyakit Herpes Genital

 Penyakit Herpes

Penyebab dari penyakit herpes genital bisa disebabkan kakrena virus herpes Simpleks. Penyebab penyakit herpes genital yang lainnya melalui perantara manusia atau bisa juga melalui bahan yang sudah tercemar oleh virus. Tempat yang biasanya mengalami serangan adalah penis, vagina, anus atau juga mulut. Cara penularan penyakit herpes genital ini terjadi melalui kontak fisik.

Pada penyakit herpes genital pada wanita, gejalanya tidak ditunjukkan dan biasanya masa inkubasi yang terjadi sekitar 3-4 hari, dan kemudian barulah pada bagian vital Anda mengalami dan muncul gerombolan vesikel, diatas kulit dan kemerahan yang dirasa sangat nyeri, jika pecah maka akan menyebabkan bekas yang tertinggal. Penyebab dari penyakit herpes genital ini adalah karena fisik yang terlalu lelah, dan stress mental, serta infeksi pada sistemik yang lainnya.

Penyebab dari penyakit herpes genital yang lainnya adalah hubungan seksual yang dilakukan secara berlebihan pada banyak pasangan akan meningkatkan penyakit herpes genital ini menjadi lebih parah. Komplikasi akan terjadi juga pada wanita yang sedang hamil, dan penularan terjadi melalui arari si bayi saat melahirkan. Akibat dari penyakit herpes genital juga bisa menyebabkan keguguran terjadi, kematian yang terjadi pada janin, dan kecacatan. Kanker serviks salah satu bentuk komplikasi dari penyakit herpes genital ini.

Harus Anda ketahui adalah bahwa penyebab herpes adalah berasal dari virus herpes yang bsia ditularkan lewat kontak langsung dengan si penderita. Setelah penyakiti ini terbentuk, kemudian virus aktif di dalam tubuh dan lama kelamaan akan semakin mengaktifkan selama penderita sedang mengalami stres atau depresi dan akan menjadi aktif di dalam sel saraf. HSV kemudian akan memasuki tubuh lewat selaput lendir atau juga lewat lubang kecil yang muncul pada kulit sebagai salah satu akibat yang terjadi pada kontak langsung misalnya adalah lewat :

  1. Sentuhan
  2. Ciuman
  3. Aktivitas seksual yang dilakukan lewat vagina
  4. Aktivitas seksual yang dilakukan lewat oral atau juga anal

Selain itu, virus yang paling menular adalah saat terjadi kontak langsung dengan luka pada herpes. Penyebab herpes juga bisa ditularkan lewat air liur, dan juga lewat kontak kulit oleh orang-orang yang mempunyai riwayat penyakit herpes.

Cara Mengobati Penyakit Herpes

Saat ini, penyebab herpes bisa diobati dengan mudah namun tidak bisa disembuhkan dengan total. Ada beberapa jenis pengobatan penyebab herpes yang bisa dilakukan dalam menurunkan gejala herpes yang muncul. Pengobatan ini bisa dilakukan dengan cara tradisional aktau bisa juga dengan cara dokter. Cara pengobatan yang dilakukan jika muncul gejala herpes seperti rasa sakit saat sedang buang air kecil maka Anda bisa mengatasinya dengan cara minum banyak air putih. Jika Anda menyentuh ke bagian yang mengalami infeksi, maka sebaiknya cucilah tangan Anda dengan menyeluruh dan hindari menyentuh, menggosok mulut atau juga mata menggunakan tangan yang sama. Ini merupakan salah satu bentuk dari pencegahan penyebab herpes lebih lanjut. Daerah yang mengalami infeksi maka bisa diberikan dengan sedikit garam mandi Epson dalam membantu mengeringkan luka yang muncul.

Hindarilah tekanan atau stres yang berlebihan, dapatkan waktu yang cukup dalam beristirahat. Diet yang dilakukan dengan tepat juga merupakan salah satu cara yang baik yang bsia membantu mencegah terjadinya wabah karena bisa membantu untuk meningkatkan sistem daya tahan tubuh agar lebih sehat lagi. Sebaiknya jangan melakukan kontak langsung dengan siapapun agar mencegah terjadinya penularan penyebab herpes yang sedang Anda alami.

Harus Anda ketahui bahwa penyebab herpes genitalis akan menyebabkan terjadinya kematian pada bayi yang menalami infeksi. Jika seorang wanita mempunyai masalah dengan penyakit herpes genital yang aktif disaat sedang melahirkan maka sebaiknya melahirkan dengan proses caesar adalah salah satu jalannya untuk mencegah terjadinya penularan pada bayi. Seseorang yang sedag menderita penyakit herpes simpleks aktif sebaiknya juga lebih berhati-hati dalam melakukan hubungan seksual. Hal ini bertujuan untuk mencegah dan menghindari diri agar tidak terserang penyakit HIV Aids. Untuk pengidap penyakit HIV Aids dan juga penyakit herpes simpleks, maka sebaiknya juga lebih berhati-hati saat sedang mengalami herpes aktif, karena disaat hal ini terjadi, maka viral load hiv ini akan lebih tinggi sehingga akan memungkinkan untuk bisa ditularkan pada orang lain lagi. Untuk membantu mengetahui penyebab herpes yang Anda alami maka lakukanlah tes lab.

Biasanya gejala dari munculnya penyakit herpes genital ini akan ditunjukkan jika seseorang terinfeksi sekitar 4-7 hari. Gejala awal yang ditunjukkann dari penyakit herpes genital adalah kesemutan dan sakit serta gatal. Dan kemudian akan muncul ecar bentuk fisik bercak kemerahan yang kecil dan rasanya nyeri bentuknya seperti lepuhan kecil.

 Penyebab Dari Penyakit Herpes Genital


=====================================

>>> Propolis Melia Nature Untuk Mengobati Penyakit Herpes dan Penyakit Lainnya, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Penyebab Herpes and tagged , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *